Asep S Solikhin

Ngalah ora berarti kalah...

Selengkapnya
Harapan baru bagi Tenaga Honorer

Harapan baru bagi Tenaga Honorer

Pemerintah telah menerbitkan PP no 49 tahun 2018 tentang Manajemen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). PP ini untuk memenuhi kebutuhan pegawai di semua instansi pemerintah. PP ini disambut gembira oleh tenaga honor di mana-mana. Satu hal yeng menyenangkan adalah bahwa gaji disamakan dengan PNS. Yang membedakan adalah tenaga P3K tidak mendapat pensiun.

Sebenarnya PP ini tidak menjamin tenaga honorer yang ada sekarang bisa diangkat otomatis menjadi CPNS. Akan tetapi bagi tenaga honorer yang pada kesempatan seleksi CPNS tahun 2018 kemarin tidak bisa ikut karena tidak memenuhi persyaratan, dengan lahirnya PP no 49/2018 ini mendapat kesempatan untuk menjadi tenaga PPPK. Adapun mekanisme perekrutan PPPK ini hampir sama dengan seleksi CPNS.

Sekarang jamannya kompetisi. Oleh karenanya bagi Anda yang berminat untuk menjadi tenaga P3K bisa menyiapkan diri sebaik mungkin sejak sekarang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali